Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

9 Wilayah Jakarta Utara Diminta Waspada Status Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

JAKARTA, HOLOPIS.COM Warga yang ada di 9 wilayah di Jakarta Utara, diminta untuk waspada oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Karena, pintu air pasa ikan berada di status siaga 2.

“Pintu Air Pasar Ikan, Pukul 05.00 WIB, TMA 210 cm atau siaga 2 dengan cuaca mendung tipis,” jelas BPBD DKI Jakarta, di akun twitternya, Rabu (13/4).

Wilayah yang akan terdampak, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Dalam pantauan BPBD, pada pukul 03.00 WIB di pintu air pasar ikan ada di posisi siaga 3 dengan ketinggian muka air mencapai 186 cm dan kondisi cuaca mendung.

Pada pukul 04.00 WIB ketinggian permukaan air naik menjadi 195 cm dan cuaca mendung tipis. pukul 06.00 WIB bertambah naik jadi 210 cm dengan cuaca mendung tipis.

Untuk itu, BPBD DKI Jakarta sosialisasi status pintu air pasa ikan melalu media sosial dan informasi tersebut juga sudah disampaikan kepada para camat dan lurah setempat.

“Dalam keadaan darurat, hubungi call center Jakarta Siaga 112,” keterangan dari BPBD DKI Jakarta.

Kondisi perairan Teluk Jakarta, saat ini dikabarkan hujan ringan dengan angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara berkecepatan 4-10 knots, serta dengan gelombang setinggi 0,1-0,5 meter.

9 Wilayah Jakarta Utara Diminta Waspada Status Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2
BPBD informasikan status siaga 2 pintu air pasar ikan. (Twitter : @BPBDJakarta)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru