Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tak Boleh Ada Kekerasan, Tapi Ade Armando Perlu Introspeksi Diri

JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH PB SEMMI) Gurun Arisastra turut merespon kejadian pemukulan yang dialami oleh pegiat media sosial Ade Armando.

Menurutnya, perbedaan pandangan dan sikap politik tidak bisa membenarkan aksi kekerasan, apalagi sampai menggores fisik.

“Tidak boleh begitu, walau bagaimanapun secara prinsip kemanusiaan tidak diperkenankan tindakan kekerasan, kita harus melindungi,” kata Gurun kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/4).

Aktivis yang berprofesi sebagai advokat ini menyampaikan, bahwa tindakan main hakim sendiri juga tetap tidak dapat dibenarkan secara hukum.

“Saya tidak menyukai kekerasan, tidak menyukai penganiayaan, tindakan main hakim sendiri tidak dapat dibenarkan secara hukum, kita harus pegang teguh aturan itu,” tuturnya.

Hanya saja, ia memberikan saran kepada Ade Armando agar insiden tersebut juga bisa dijadikan pelajaran penting baginya.

“Namun apa yang terjadi pada Ade Armando, patut bagi Ade Armando untuk intropeksi dirinya,” tandasnya.

Selama ini menurutnya, Ade Armando selalu mengeluarkan pernyataan yang kontroversi dan sensitif di masyarakat. Sehingga jelas saja sangat berpotensi menimbulkan kemarahan rakyat pada dirinya.

“Berdasarkan informasi yang saya ketahui, tidak sedikit saat aksi berlangsung teriak dia penista agama, kalau kita mengulas rekam jejak beliau, kita semua tahu seringkali beliau mengeluarkan pernyataan yang sensitif dan kontroversi di publik, sehingga hal ini tentu berpotensi menciptakan psikologis kemarahan pada masyarakat,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru