JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada putaran pertama atau babak 32 besar Korea Masters 2022, Indonesia harus kehilangan satu wakilnya dari sektor ganda campuran yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus rela mengakui ketangguhan wakil Korea Selatan yakni Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan straight game langsung 21-19 dan 21-18.

Pada jalannya laga, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sempat unggul sejak awal set pertama. Bahkan ganda campuran Indonesia tersebut sempat menyamakan kedudukan skor di 19-19. Namun, dua poin akhir berhasil diraih pasangan Korsel sehingga mencuri kemenangan di set pertama.

Memasuki set selanjutnya, kedua pasangan saling menyerang satu sama lain, skor pun berakhir tipis 11-10 di interval pertama. Selepas interval, wakil tim tuan rumah kembali tancap gas.

Tae Yang Shin/Chang Ye Na unggul jauh dengan skor 18-11. Tak tinggal diam, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso pun mencoba mengejar ketertinggalan dan berhasil memangkas jarak hingga 17-19. Namun, dewi fortuna belum memihak Indonesia, Adnan/Mychelle harus tersingkir dari Korea Masters 2022.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di sektor ganda campuran Korea Masters 2022 atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang yang telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya usai lawannya walkover.