Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolda Metro Ancam Tangkap Pelaku Pengeroyok Ade Armando

JAKARTA, HOLOPIS.COMKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imrah memberikan ultimatum kepada para pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Ade Armando di depan gedung DPR RI untuk menyerahkan diri.

Namun jika sampai pada hari Selasa 12 April 2022, mereka tidak kunjung menyerahkan diri kepada Kepolisian, maka pihaknya akan menjemput paksa.

“Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya, sekaligus orangnya. Jika tak menyerahkan diri, kami akan tangkap,” kata Fadil dalam press release di gedung DPR RI, Senin (11/4).

Secara umum, Jenderal Polisi bintang dua itu menegaskan bahwa para pelaku bukanlah dari unsur Mahasiswa yang melakukan aksi di DPR RI, melainkan kelompok lain yang coba-coba ikut menunggangi aksi tersebut.

“Setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada saudara Ade Armando,” jelas Kapolda.

Perlu diketahui, bahwa BEM SI telah menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Mereka melakukan aksi dalam rangka memberikan kontrol kepada pemerintah dan para anggota legislatif agar bekerja sesuai dengan kehendak rakyat.

Namun demikian, di tengah-tengah aksi tersebut, Ade Armando hadir dan ikut mendukung penolakan Mahasiswa terhadap wacana penundaan pemilu 2024 maupun perpanjang masa jabatan Presiden menjadi 3 periode.

Sayangnya, Ade Armando bertemu dengan emak-emak yang marah kepadanya dan menganggapnya sebagai orang munafik. Sontak, aksi emak-emak tersebut berhasil menyedot perhatian dan membuat para demonstran non Mahasiswa ikut berkerumun. Saat Ade Armando hendak meninggalkan lokasi aksi, di situlah aksi pengeroyokan berlangsung.

Akibat insiden itu, nyaris Ade Armando telanjang bulat sembari wajahnya penuh lebab dan darah. Beruntung nyawanya tertolong setelah aparat Kepolisian melakukan upaya evakuasi dan penyelamatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru