Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta KPU Tekankan Pendidikan Politik ke Masyarakat

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi memberikan sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh anggota serta pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru saja dilantiknya.

Salah satu tugas utama yang diminta segera dilakukan Jokowi yakni pemberian pendidikan politik kepada masyarakat menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Saya titip agar KPU juga menekankan soal pendidikan politik pada masyarakat. Jangan lagi membuat masyarakat terprovokasi oleh isu-isu politik identitas. Kita ajak masyarakat menyambut pemilu dengan gembira sebagai pesta demokrasi rakyat,” kata Jokowi, Selasa (12/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjanjikan akan memenuhi anggaran yang dibutuhkan KPU untuk merealisasikan pesta rakyat tersebut berjalan dengan baik.

“Pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi pelaksanaan tugas KPU dan Bawaslu, terutama dukungan anggaran melalui APBN dan APBD, serta kesiapan teknis lainnya yang dibutuhkan oleh KPU dan Bawaslu,” klaimnya.

Jokowi kemudian menambahkan, pekerjaan rumah lainnya yang harus dilakukan oleh KPU adalah bagaimana bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan matang dan menjaga marwah demokrasi.

“Tahapan awal akan dimulai pada 14 Juni 2022. Ini penting dilakukan, karena untuk pertama kalinya kita akan menyelenggarakan pileg, pilpres, dan pilkada dalam tahun yang sama sehingga KPU dan Bawaslu harus segera mempersiapkan semuanya secara detail dan matang, menjaga agar kualitas demokrasi tetap terjaga,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru