Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BEM UI Kutuk Para Pelaku Pengeroyokan Ade Armando di Depan DPR

JAKARTA, HOLOPIS.COMKoordinator Bidang Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Mahasiswa Indonesia (BEM UI) 2022, Melki Sedek Huang mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengutuk keras aksi pengeroyokan dan penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah massa aksi di depan gedung DPR RI.

“Tindakan kekerasan yang dialami oleh Ade Armando ini bukanlah sesuatu hal yang dapat dibenarkan, karena jelas bertentangan dengan konstitusi dan konvensi HAM internasional,” kata Melki dalam siaran persnya, Senin (12/4) malam.

Menurutnya, terlepas apakah ada perbedaan pandangan politik yang terjadi antara Ade Armando dan massa aksi anarkis tersebut, Melki menegaskan bahwa aksi kekerasan tidak boleh dilakukan.

Oleh karena itu, BEM UI memilih berada di garda terdepan untuk menentang keras aksi kekerasan yang terjadi itu.

“Terlepas dari segala bentuk pandangannya yang berbeda, Aliansi BEM se-UI tetap berpegang teguh pada penghormatan hak asasi manusia (HAM),” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya pun mendesak kepada Kepolisian untuk menangkap dan memproses hukum seluruh pelaku kekerasan itu, termasuk provokator yang menjadi penyebab terjadinya kericuhan.

“Aliansi juga menuntut ketegasan pihak kepolisian dalam melakukan proses hukum kepada penyebab kericuhan,” tandasnya.

Terakhir, BEM UI juga memohon kepada siapapun masyarakat untuk tidak lagi menyebarluaskan aksi kekerasan yang dialami oleh Ade Armando di media sosial.

“Bagi pihak manapun yang menerima informasi elektronik dalam bentuk foto maupun video berisi kekerasan yang diterima Ade Armando, diimbau untuk memberhentikan penyebaran informasi tersebut sesuai permohonan keluarga,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru