Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ukraina Siap Siaga Terhadap Serangan Masif yang Akan Dilancarkan Rusia, Klaim Kuat Zelenskiyy

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ukraina melalui angkatan bersenjatanya dinyatakan siap siaga terhadap serangan masif yang akan dilancarkan Rusia.

Dilansir dari Reuters Senin (11/4), hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh Presiden Ukraina yakni Volodymyr Zelenskiyy dalam keterangannya.

“Rusia akan semakin takut. Takut kalah. Takut kebenaran harus diakui. Pasukan Rusia akan bergerak ke operasi yang lebih besar lagi di timur negara bagian kami. Mereka mungkin menggunakan lebih banyak rudal untuk melawan kami, bahkan lebih banyak bom udara. Tapi kami sedang mempersiapkan tindakan mereka. Kami akan menjawabnya,” ujar Zelenskyy.

Terkait hal ini, ada pun keterangan dari staf umum angkatan bersenjata Ukraina yang mengungkap bahwa Rusia kemungkinan besar akan terus menyerang seperti fasilitas infrastruktur transportasi di Ukraina.

“Kemungkinan musuh, untuk mengganggu pasokan barang ke tempat-tempat permusuhan, akan terus menyerang fasilitas infrastruktur transportasi di Ukraina untuk menghancurkan atau melumpuhkan,” ujarnya.

Staf umum angkatan bersenjata Ukraina tersebut juga menambahkan bahwa pasukan Rusia melanjutkan serangannya untuk membangun kendali penuh atas kota selatan Mariupol, di mana ada upaya menyerbu pabrik besi dan baja serta pelabuhan.

Sementara, di sisi lain Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy terus melakukan kampanye untuk menggalang dukungan internasional dan terus mengumpulkan warga negaranya untuk membendung Rusia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru