Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Polri Kerahkan Lebih Dari 6 Ribu Personel Amankan Aksi Demonstrasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengerahkan ribuan personel mereka untuk mengantisipasi aksi demonstrasi mahasiswa di dua lokasi berbeda.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan, gabungan pasukan paling banyak dikonsentrasikan untuk mengamankan wilayah sekitaran monas.

“Untuk pengamanan di sekitar patung kuda ada 5626 perdonel dari gabungan Polda Metro, Korbrimob Polri dan Kodam Jaya,” kata Fadil, Senin (11/4).

Sementara itu, untuk wilayah DPR, Fadil menjelaskan, jumlah personel yang diturunkan jauh lebih sedikit dibandingan pengamanan di sekitar Monas.

“Di dpr 1200 dari Polda Metro Jaya, Korbrimob dan Kodam Jaya,” imbuhnya.

Fadil juga menambahkan, pengamanan yang dilakukan anggotanya lebih mengedepankan persuasif.

“Saya sudah tekankan laksanakan tugas dengan humanis dan persuasif. Junjung tinggi hak asasi dan mekanisme demokrasi untuk menyampaikan pendapat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB Sambil Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru