Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Begini Tips Agar Puasa Tetap Lancar Meski Tanpa Sahur

1. Tetap tenang

Biasanya Sobat Holopis akan langsung panik bukan? ketika menyadari terlambat bangun dan tidak sempat sahur. Saat hal itu terjadi, Tak jarang jika di pikiran sering muncul hal negatif dan penuh penyesalan. Meski begitu, jangan terlalu menyesali bangun kesiangan.

Jika Anda panik, energi akan terbuang sia-sia dan bisa merusak mood sepanjang hari bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk solusinya, cobalah menarik napas dalam-dalam dan perlahan agar pikiran menjadi tenang. Semakin dalam kita bernafas, semakin banyak oksigen mencapai sel-sel tubuh, sehingga membantu meningkatkan fungsi kerja organ pada tingkat optimal.

Karena itu, tetaplah tenang dan terus bersyukur. Sobat hanya perlu meyakinkan diri sendiri bahwa bahwa puasa yang didasarkan pada niat ibadah akan diberikan kelancaran.

Niscaya jika ibadah dilakukan dengan niatan yang tulus dan ikhlas akan mendapatkan pahala berlipat.

2. Mengatur rencana kegiatan

Rencana kegiatan harian dapat membantu Sobat menghemat waktu dan tenaga untuk terhindar dari mengerjakan hal-hal yang bukan menjadi prioritas. Apalagi jika Anda tengah berpuasa, tentu menyelesaikan banyak hal dan berat sekaligus akan terasa lebih berat.

Disaat itulah, daftar rencana kegiatan akan dibutuhkan supaya energi yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia.

3.Perbanyak doa dan ibadah

Aspek terpenting dari bulan suci Ramadan adalah memperbanyak pahala dari ibadah yang dilakukan. Jika Sobat memiliki waktu luang, manfaatkan dengan melakukan banyak ibadah.

Anda bisa menggunakan waktu istirahat makan siang untuk membaca Al-Quran, berzikir, dan berdoa selepas salat. Perbanyaklah ibadah lainnya juga seperti bersedekah, iktikaf di masjid, maupun menunaikan salat sunnah.

Mengalihkan pikiran pada aktivitas beribadah membuat Anda melupakan momen lupa sahur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru