Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Harga Sembako Masih Mahal, Jokowi: Mungkin Kita Enggak Ngapa-Ngapain?

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Jokowi mengevaluasi kinerja para kabinet serta bawahannya yang dianggap tidak berhasil dalam menjaga harga komoditas masyarakat sehingga melambung tinggi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kebijakan yang diambil oleh para bawahannya itu seharusnya kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki empati.

“Terutama, betul-betul saya minta ini yang berkaitan dengan kebutuhan pokok dirumuskan betul. Tidak hanya urusan minyak goreng, tetapi dilihat satu per satu urusan beras seperti apa, urusan kedelai nanti akan seperti apa, urusan gandum nanti akan seperti apa,” kata Jokowi (5/4).

Jokowi di hadapan para bawahannya itu mengingatkan mengenai penilaian masyarakat terhadap pemerintah yang saat ini kian pesimis, terlebih dengan kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok.

“Kalau kerja enggak detail, kerja enggak betul-betul dilihat betul, dan kita ini diam semuanya, enggak ada statement, hati-hati,” pesannya.

“Dianggap kita ini enggak ngapa-ngapain, enggak kerja. Atau mungkin juga enggak ngapa-ngapain, mungkin enggak kerja,” tambahnya.

Jokowi kemudian menitik beratkan kepada persoalan minyak goreng yang sampai saat ini masih terus berpolemik di masyarakat.Terlebih, ketika tidak ada langkah nyata yang berhasil membuat kebutuhan minyak goreng tidak lagi ada masalah di tatanan masyarakat.

“Sikap-sikap kita, kebijakan-kebijakan kita, pernyataan-pernyataan kita harus memiliki sense of crisis, harus sensitif terhadap kesulitan-kesulitan rakyat. Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat, enggak melakukan apa-apa. Tidak ada statement, tidak ada komunikasi. Harga minyak goreng sudah empat bulan, tidak ada penjelasan apa-apa kenapa ini terjadi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru