Beranda News Polhukam Satpol PP WH Aceh Barat Razia Masyarakat yang Pakai Busana Ketat Selama Bulan Ramadan

Satpol PP WH Aceh Barat Razia Masyarakat yang Pakai Busana Ketat Selama Bulan Ramadan

0

ACEH BARAT, HOLOPIS.COM Razia yang dilakukan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kabupaten Aceh Barat, terus ditingkatkan terutama pada masyarakat yang menggunakan busana ketat di luar rumah selama bulan Ramadan 1443 Hijriyah.

“Peningkatan razia busana ketat ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan syiar Islam, agar tidak ada masyarakat yang berbusana melanggar syariat Islam,” ujar kata Kepala Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Azim (4/4).

Azim mengatakan, peningkaatan razia tersebut dilakukan dengan menyebar petugas ke sejumlah pusat publik. Ia juga merinci kekuatan personil dalam setiap razia, dimana ada 2 regu dengan 18 orang personil untuk melakukan ptroli setiap hari.

Lalu, jumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja yang diturunkan untuk membantu patroli WH sebanyak enam orang di setiap grup.

Dalam 2 hari patroli yang dilakukan diawal bulan Ramadan, pihaknya belum mendapati warga Aceh Barat yang kedapatan berbusana ketat atau busana yang tidak islami.

Razia dan patroli akan dilakukan setiap hari, termasuk malam hari. Dengan harapan, keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat akan semakin lebih baik dan maksimal.