Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

8 Orang Tewas dalam Kecelakaan Tambang di Serbia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Delapan orang tewas dan 18 luka-luka dalam kecelakaan ranjau di Serbia, demikian dikatakan oleh pihak berwenang.

“Tambang batu bara Soko adalah tambang yang berbahaya. Berbahaya dari aspek metana,” Kata Manajer Tambang, Drago Milinkovic, dilansir dari Skynews, Jum’at (1/4).

Milinkovic mengatakan, langkah-langkah keamanan sebenarnya tinggi, namun ada pelepasan metana secara tiba-tiba, dan peralatan di tempat itu tidak membantu.

Pihak berwenang mengatakan insiden terjadi setelah pukul 4 pagi waktu setempat, investigasi pun sedang dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Para dokter pun dibawa ke daerah Aleksinac, tempat para penambang terluka.

Ini bukan pertama kalinya tambang Soko mengalami kecelakaan. Berada sekitar 200 km dari tenggara Belgrade, Soko telah mengalami beberapa kecelakaan serius sejak pertama beroperasi di awal 1900an.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru