Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Antisipasi Penumpukan Penumpang Saat Mudik, Terminal 1A Bandara Soetta Bakal Diaktifkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengelola Bandara Soekarno Hatta berencana mengaktifkan kembali Terminal 1A pada awal April atau pada bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan dan kepadatan penumpang saat ramadan dan jelang lebaran.

Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soetta diketahui mengalami peningkatan hingga mencapai 100 ribu orang dalam sehari.

Baik yang pergi maupun datang melalui Bandara Soetta, bahkan sempat menembus di angka 120 ribu penumpang pada 26 Maret 2022.

Peningkatan terjadi menyusul dihapusnya syarat antigen dan PCR bagi penumpang yang telah menerima dosis vaksinasi lengkap atau dua dosis. Kelonggaran ini karena kasus Covid-19 di Tanah Air semakin membaik.

SM BCOM Bandara Soetta Holik Muardi mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat Ramadan dan Idul Fitri, pihaknya akan berkordinasi dengan maskapai untuk dibukanya kembali Terminal 1 khususnya Terminal 1A untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kepadatan di Terminal 2 pada awal April mendatang.

Saat ini, pengelola Bandara Soetta tengah mempersiapkan Terminal 1A yang akan dibuka kembali dalam waktu dekat atau awal April pasca dua tahun tidak digunakan sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Terlihat sejumlah petugas masih melakukan persiapan dan pengecekan sarana dan prasarana sebelum diaktifkannya kembali. Petugas juga melakukan pembersihan pada selasar area keberangkatan Terminal 1A.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru