Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Kdrama Netflix Juvenile Justice: Logika Hukum di Balik Realitas Peradilan Anak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah sukses dengan drama korea ‘Law School’, Netflix kembali merilis drama Korea (Kdrama) terbaru bertema kriminal dan hukum berjudul ‘Juvenile Justice’. Film ini mengambil sudut pandang hakim dan para kriminal di bawah umur atau anak-anak.

Di dalam drama ini, kita akan melihat bagaimana pengadilan menghadapi kasus-kasus kriminalitas dan kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak hingga remaja di bawah umur dengan perspektif yang tidak biasa.

Drama ini disutradarai oleh Hong Jong-chan dan langsung menayangkan seluruh episodenya yang berjumlah 10.

Drama ini mengisahkan tentang seorang hakim yang membenci pelaku kejahatan anak di bawah umur, bernama Sim Eun-seok (Kim Hye-soo). Ia baru dipindahkan ke pengadilan anak di Distrik Yeonhwa.

Hakim yang sebelumnya pernah menjadi wali korban dari kejahatan anak di bawah umur tersebut akan menghadapi berbagai kasus yang melibatkan remaja dengan berbagai kasus yang beragam.

Sim Eun-seok digambarkan sebagai seseorang dengan pribadi yang arogan, memiliki tatapan tajam dan selalu mengeluarkan kalimat sarkas. Hal tersebut membuat citra dirinya terkenal dengan vonis yang dijatuhkan secara maksimal tanpa toleransi, yang juga membuatnya ditakuti oleh para pelaku kriminal anak.

Sim Eun-seok memiliki tekad kuat untuk menghukum mereka yang melakukan kejahatan.

Di sisi lain, ada hakim bernama Cha Tae-joo (Kim Moo Yeol) yang berhasil mengatasi kesulitan lingkungannya yang miskin dan akhirnya menjadi hakim setelah mengikuti ujian kualifikasi sekolah menengah.

Cha Tae Joo berbeda dengan Sim Eun-seok, dia sangat percaya pada kesempatan kedua dan percaya bahwa setiap orang bisa berubah menjadi lebih baik.

Gambaran hukum yang tidak membuat pelaku jera

‘Juvenile Justice’ menampilkan hukum pidana anak dan perlindungan bagi para pelaku kriminal anak yang nyatanya masih terasa tumpul dan tidak berefek begitu besar terhadap para kriminal anak yang sudah diberikan hukuman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru