Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pandangan Politik Ala Megawati : Perut Harus Kenyang

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa definisi politik tidak jauh dari urusan perut. Menurutnya, tidak boleh ada perut yang lapar dalam berpolitik.

Hal itu disampaikan Mega dalam sambutannya di acara demo masak tanpa minyak goreng di Sekolah DPP PDIP di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3).

Mega mengaku pandangan soal politik itu dikatakan oleh ayahnya, Presiden Soekarno ketika dirinya yang saat itu masih remaja bertanya mengenai definisi politik.

“Saya bertanya pada Ayah saya, sebenarnya kalau berpolitik itu yang paling penting untuk rakyat sebetulnya apa Bapak?” Ucap Mega.

“Beliau dengan enteng mengatakan yang namanya perut harus kenyang. Sangat lucu kan ya,” tambahnya.

Awalnya, Mega tak habis pikir dengan jawaban Bung Karno yang mendefinisikan politik hanya sebatas urusan perut. Namun seiring berjalannya waktu, Mega mengaku mulai memahami perkataan ayahnya tersebut.

Berawal dari itu, Mega dan partainya yang berlambang banteng itu menginisiasi acara demo memasak tanpa minyak goreng. Acara itu juga menyusul polemik minyak goreng yang hingga saat ini tak kunjung usai.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru