JAKARTA, HOLOPIS.COM – Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi dikabarkan telah meluncurkan serangan melalui udara terhadap milisi Houthi yang didukung Iran di ibukota Yaman yakni Sanaa Minggu (27/3) waktu setempat.

Dilansir dari Al Alarabiya News, pasukan Koalisi Arab menargetkan serangan ke gudang senjata Houthi di wilayah pelabuhan Hodeidah.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa pada Sabtu kemarin Koalisi Arab memberi Houthi tenggat waktu selama tiga jam untuk memindahkan seluruh persenjataannya dari pelabuhan Hodeidah, Salif dan bandara internasional Sanaa.

Seiring dengan hal itu, Koalisi Arab juga meminta kepada warga sipil di wilayah sekitar untuk segera menjauh dan pergi dari lokasi tersebut.

Serangan Koalisi Arab kemarin sejatinya merupakan balasan atas serangkaian agresi milisi Houthi yang menghancurkan fasilitas minyak di Jeddah, Arab Saudi pada Jumat lalu, di mana dua tank minyak dilaporkan terbakar hebat atas kejadian itu.

Tak hanya itu, sebelumnya Houthi juga tengah menyatakan bahwa mereka telah menangguhkan serangan rudak dan pesawat tak berawak ke Arab Saudi selama tiga hari.

Mahdi al-Mashat selaku kepala kantor politik Houthi menyaampaikan bahwa akan membebaskan semua tahanan, termasuk saudara laki-laki Presiden Yaman yakni Abed Rabbo Mansour Hadi.