Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Film Dune Raih Piala Terbanyak di Oscar 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Film Dune telah memenangkan empat nominasi piala oscar 2022. Film yang dibintangi Timothée Chalamet membawa pulang Oscar untuk kategori Best Film Editing, Best Original Score, Best Production Design dan Best Sound.

Dune disebut sebagai salah satu tontonan sinematik paling mengesankan di tahun 2021. Academy Awards ke-94 jelas setuju, setelah menganugerahi film tersebut dengan 10 nominasi. Termasuk satu di setiap kategori teknis, dan yang terpenting dalam Film Terbaik.

Kemenangan Dune untuk kategori Best Sound sudah diramalkan sejak awal karena suara dalam film Dune merupakan bagian integral dari nuansa epiknya, dan tidak ada film tahun lalu yang mengguncang kursi teater lebih banyak dibanding Dune.

Skor luar biasa untuk Hans Zimmer sebagai komposer musik hampir tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan pengalaman Dune.

Peluang Dune untuk memenangkan Desain Produksi sudah terlihat sangat bagus, dengan kemenangan Critics Choice, BAFTA, dan Art Director’s Guild. Pesaing utamanya tampaknya adalah Nightmare Alley.

Sulit untuk bersaing dengan film Guillermo Del Toro dalam kategori ini, mengingat Pan’s Labyrinth dan The Shape of Water sama-sama memenangkan kategori ini.

Namun, kemenangan baru-baru ini untuk film seperti Black Panther dan Mad Max: Fury Road menunjukkan bahwa Academy Awards mungkin mendukung pembangunan dunia epik Dune.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru