Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Dinilai Diskriminatif, Pimpinan MPR : Dicabut Saja!

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) buka suara terkait vaksin booster yang dijadikan sebagai syarat mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hidayat menyarankan agar pemeritah mencabut syarat vaksin booster karena terkesan diskriminatif, terlebih jika syarat tersebut hanya diperuntukkan saat masyarakat akan mudik Lebaran.

“Agar tak diskriminatif, dicabut saja syarat sudah booster untuk shalat tarawih di Masjid dan mudik Lebaran,” ujar Hidayat dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @hnurwahid, Minggu (27/3).

Saran yang diberikan Politisi PKS itu bukan tanpa dasar, ia mengacu pada agenda-agenda besar yang telah digelar di Tanah Air, salah satunya yakni gelaran konser musik.

Ia mengatakan, konser musik yang biasanya berlangsung dengan durasi yang lama dan menimbulkan kerumunan, sudah bisa digelar tanpa syarat booster. Hal itulah yang menimbulkan dugaan diskriminatif di balik kebijakan syarat mudik Lebaran tersebut.

“Konser musik yang biasanya lama dan sangat padat sudah bisa digelar, tanpa syarat booster. Syaratnya cukup hanya prokes ketat dan vaksin lengkap,” imbuhnya.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru