Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tak Hanya Gurih, Keju Ternyata Banyak Manfaat Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Keju adalah olahan makanan yang gurih dan paling cocok dinikmati dengan jenis makanan apa saja. Bisa untuk makanan main course dalam pasta, burger, atau pizza, keju bisa juga dijadikan dessert untuk pencuci mulut.

Meskipun tidak dikenal sebagai makanan yang menyehatkan, ternyata makanan yang merupakan produk olahan susu dan ditambahkan asam atau bakteri sehingga padat ini, memiliki khasiat baik bagi kesehatan loh, Sobat Holopis.

Apa saja sih, manfaatnya untuk tubuh?

Menguatkan Tulang

Diolah dari susu, sudah pasti keju mengangung kalsium, protein, magnesium, seng, vitamin A, D, dan K yang dapat membantu perkembangan tulang yang sehat pada anak-anak maupun orang dewasa. Jika dikonsumsi secara rutin, keju bisa mencegah pengeroposan tulang alias osteoporosis.

Kesehatan Gigi

Keju merupakan sumber kalsium yang memainkan peran penting dalam pembentukan gigi. Dilansir dari Medical News Today, sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan keju dapat meningkatkan tingkat pH pada plak gigi, sehingga mampu mencegah gigi berlubang.

Melancarkan Pencernaan

Sebagai makanan yang difermentasi, keju dapat membantu meningkatkan bakteri usus yang sehat. Peningkatan bakteri baik di dalam usus dapat melancarkan pencernaan dan mencegah terjadi sembelit.

Kesehatan Jantung

Belum lama ini di tahun 2014, para peneliti menyimpulkan bahwa produk susu bisa menjadi sumber antioksidan glutathione yang baik. Antioksidan ini penting untuk kesehatan jantung, otak dan mencegah degenerasi saraf terkait
usia.

Wah, banyak sekali ya manfaatnya. Yuk, bikin olahan keju yang nikmat untuk camilan bersama keluarga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru