Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Tangkap 3 Pelaku, Polisi Klaim Kantongi Identitas Bos Robot Trading Fahrenheit

JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengamankan 3 (tiga) orang pelaku kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading, Fahrenheit.

“Kita baru saja melakukan tindakan kepolisian terkait dengan adanya laporan polisi, mungkin masyarakat sudah mendengar adanya robot trading Fahrenheit,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada wartawan, Minggu (20/3).

Ia mengungkapkan, ketiga terduga pelaku berinisial IL, D, dan DB memiliki peran yang berbeda-beda, yakni sebagai pengajak orang untuk menanamkan modal, admin dan pengelola situs web.

Lebih lanjut, Auliansyah mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pemilik atau bos robot trading Fahrenheit.

Kini, kata Auliansyah, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap dalang kasus dugaan investasi bodong tersebut.

“Kami akan cari terus siapa yang jadi bosnya ini. Kami sudah kantongi identitasnya,” kata dia.

Kemudian terkait kasus robot trading ini, polisi mengaku sudah menerima pengaduan dari sekitar 100 orang. Bahkan, jumlah laporan polisi (LP) yang masuk sudah mencapai 55 berkas.

“LP-nya sudah ada 55, untuk pengaduannya ada mungkin 100 orang lebih sudah ada, Makanya kami jadikan satu berkas,” ujarnya.

Kendati demikian, Auliansyah belum memberikan keterangan rinci terkait nominal kerugian yang menimpa korban robot trading Fahrenheit. Ia hanya menyampaikan, kerugian yang diterima korban cukup besar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru