Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tanggapi Isu Reshuffle, Setneg : Selalu Ada Jelang Rabu Pon

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menanggapi isu reshuffle kabinet yang kian senter dibicarakan publik.

Faldo mengatakan, bergulirnya isu kocok ulang kabinet selalu muncul setiap bulannya. Sebab menurutnya, isu itu berasal dari politisi yang percaya bahwa Presiden Joko Widodo menyakralkan Rabu Pon sebagai hari baik untuk melakukan pergantian Menteri.

“Soal bongkar pasang kabinet ini, kalau gosip politik selalu ada jelang Rabu Pon. Memang begitu kan imannya orang-orang politik, jadi ya sudah biasalah,” kata Faldo, Sabtu (9/3).

Ia menegaskan, istana belum ada rencana untuk menggelar reshuffle kabinet pada Rabu Pon, 23 Maret mendatang.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan, reshuffle akan dilakukan jika Jokowi merasa butuh strategi baru guna menghadapi persoalan bangsa.

Faldo pun menilai, kabinet saat ini masih menunjukkan kinerja yang baik. Hal itu, kata Faldo, tercermin dengan tingkat kepuasan publik yang tinggi terhadap kinerja pemerintah.

“Kita sudah punya semua, maka kita tunggu tantangan baru apa yang dinilai penting oleh Presiden untuk direspons,” tuturnya.

Faldo pun meminta agar semua pihak berhenti menyuarakan perihal isu reshuffle kabinet.

“Jangan terus imajinasikan bagi-bagi kue politik seperti yang biasa diyakini pemain politik,” ucap Faldo.

Seperti diketahui, kinerja buruk sejumlah menteri beberapa waktu lalu menjadi pemicu munculnya Isu reshuffle kabinet.

Salah satu menteri yang menjadi sorotan publik yakni Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Ia sempat menjadi sasaran amarah publik, khususnya kalangan buruh terkait aturan baru pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan.

Tak hanya Menaker Ida, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi juga menjadi sasaran amukan publik lantaran masalah kelangkaa minyak goreng dan kenaikan harga pangan.amarah publik karena kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga pangan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru