Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puluhan Anak dari Panti Asuhan di Ukraina Berhasil di Evakuasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebanyak 71 anak dari panti asuhan di Sumy, Ukraina berhasil dievakuasi setelah bersembuni di bawah tanah selama dua minggu akibat bombardier pasukan Rusia.

Kabar yang memilukan ini disampaikan oleh Gubernur Sumy, Dmytri Zhyvytsky yang menjelaskan bahwa puluhan anak yatim piatu tersebut dievakuasi melalui koridor.

“Selama hampir dua pekan, kami menyembunyikan anak-anak ini di tempat perlindungan bom. Mereka adalah anak-anak yang tidak memiliki orang tua, dan banyak dari mereka butuh bantuan medis.” Kata Sumy, dilansir dari CNN Internasional.

Tak hanya berhasil diselamatkan, Sumy juga membawa kabar bahagia bahwa ia telah berhasil menemukan keluarga-keluarga di luar negeri yang mau merawat anak-anak tersebut.

“Rasa terima kasih yang tulus dari saya untuk mereka yang mau merawat bayi-bayi kami.” Katanya.

Sejak Rusia memutuskan untuk menginvasi Ukraina pada 24 Februari, ratusan warga sipil dinyatakan tewas. Meskipun mengklaim bahwa mereka tidak menyerang warga-warga sipil, namun Urkaina terus mengumumkan kerusakan wilayah warga yang dilakukan oleh Pasukan Rusia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru