Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sudirman Said Jadi Komisaris Utama PT TransJakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said saat ini resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Sudirman Said terpilih berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) dalam Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar hari ini di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kami percaya Pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa TransJakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas,” kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Diketahui, Sudirman Said menggantikan Jaswandi yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama PT TransJakarta sejak 2019. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Beni Edmunandar selaku Komisaris PT TransJakarta juga melepas jabatannya.

“Pak Jaswandi dan Pak Beni merupakan sosok hebat di balik perkembangan Transjakarta. Kami selaku insan TransJakarta mengucapkan rasa terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” papar Angelina.

Untuk diketahui, Sudirman Said pernah menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja periode 2014-2016. Kemudian aktivitas sebelum didapuk menjadi Komut PT TransJakarta, ia merupakan Ketua Institut Harkat Bangsa.

Sementara itu, Jaswandi sebelumnya sempat menjabat Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru