JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah bertemu presiden Joko Widodo (Jokowi), para pembalap MotoGP menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang sudah menerima para pembalap dengan ramah.

Seperti yang diungkapkan, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang mengatakan ini jadi hal yang menyenangkan.

“Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik,” kata Marquez yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/3).

Marquez juga mengatakan, balapan di sirkuit Mandalika jadi sebuah momen yang ditunggu para pembalap MotoGP. Bahkan ia mengatakan, sudah tidak sabar balapan dihadapan penggemarnya khususnya di Indonesia.

“Kami menantikan balapan di depan penggemar kami di Indonesia,” kata Marquez.

Pembalap lainnnya, Joan Mir pembalap dari Suzuki Ecstar Team juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati pertemuan dengan Jokowi, apalagi bisa menyapa presiden secara langsung.

“Saya merasa sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dan menyapa langsung Bapak Presiden,” tutur Joan Mir.

Sebelumnya diberitakan, Pembalap MotoGP yang melaksanakan parade, diawali dengan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara (16/3). Para pembalap disambut, dengan suguhan wedang jahe dan beberapa kudapan yang sudah disiapkan.

Setelah itu, 20 pembalap berfoto bergiliran dengan Presiden Jokowi. Para rider yang mengenakan pakaian balap lengkap ini, lalu keluar dari dalam Istana Negara untuk melihat motor hijau milik Presiden Jokowi yang pernah digunakan untuk mengecek sirkuit Mandalika.

Barulah setelah itu, para pembalap menuju motornya masing-masing yang sudah terparkir di area Istana Negara.

Selanjutnya, konvoi parade pun dimulai menyusuri jalan protokol yang diakhiri di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tidak hanya para pembalap, dalam jamuan tersebut juga hadir CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.