Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKS Sentil Lagi Cak Imin, Sekarang soal Bertemu dengan Ketua KPU Bawaslu Terpilih

JAKARTA, HOLOPIS.COM Lagi-lagi, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dianggap berulah lagi. Setelah beberapa waktu lalu menggoreng wacana penundaan pemilu 2024, kali ini pria bernama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar itu melakukan pertemuan dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sikap yang yang dilakukan Muhaimin Iskandar itu pun disentil keras oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin) tersebut adalah sikap yang tidak etis, apalagi dilakukan dalam kapasitanya sebagai wakil ketua DPR RI.

“Pertemuan ini tidak etis. Karena cuma bertemu dengan satu pimpinan,” kata Mardani, Senin (14/3).

Jika memang ada pertemuan, seharusnya tidak dilakukan sendiri oleh Muhaimin, akan tetapi oleh seluruh pimpinan DPR RI.

“Mestinya dilakukan terbuka dan dihadiri oleh semua pimpinan DPR RI,” ujarnya.

Dengan demikian, Cak Imin dianggap tengah melakukan manuver pribadi. Apalagi, para pimpinan KPU dan Bawaslu tersebut belum resmi dilantik oleh Presiden, dan baru resmi menjabat secara definitif per tanggal 11 April 2022 mendatang.

“Asas keadilan dan transparansi perlu dijaga. Lalu ke-12 (komisioner KPU dan Bawaslu)-nya belum dilantik dan belum konsolidasi internal,” imbuhya.

Mardani yang juga anggota Komisi II DPR RI tersebut menganggap apa yang dilakukan oleh Cak Imin sangat salah secara etis.

“Pertemuan dengan pihak manapun bisa berpotensi dianggap memberi pengarahan dan itu tidak etis. Semua pihak mesti mendorong dan mendukung komisioner KPU dan Bawaslu untuk bekerja profesional, transparan, adil dan efisien. Ini contoh buruk bagi awal bekerja yang baik bagi penyelenggara pemilu,” tegasnya.

Pertemuan antara Cak Imin dan Komisioner terpilih di KPU dan Bawaslu tersebut berlangsung di ruang kerjanya di DPR RI. Kegiatan pertemuan itu juga diunggah di akun Instagram pribadi Cak Imin.

“Kedatangan tamu-tamu penting, pengwal demokrasi yang fair adil dan akuntabel. Para anggota KPU dan Bawaslu Ada yang kenal ?,” tulis @cakiminnow.

https://www.instagram.com/p/Ca9LxfopooL/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru