Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Fitur Baru Instagram Bisa Pilih Moderator Saat Siaran Langsung

JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur baru diperkenalkan Instagram, yang akan memudahkan moderator untuk mengatur aktivitas siaran langsung. Pihak Instagram berharap, fitur baru ini bisa membantu para kreator fokus kepada kualitas konten saat live.

“Kami mengerti pentingnya ruangan virtual yang positif bagi pengguna Instagram, khususnya para kreator, dan kami berharap para kreator dapat lebih fokus terhadap kualitas konten yang dibagikan saat Live dengan adanya fitur baru ini,” ujar Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, (12/3).

Adanya fitur ini, membuat para para pengguna dengan mudah memilih orang yang dipercaya untuk jadi moderator siaran langsung Instagram Live terlepas apakah orang tersebut pengikut atau bukan.

Nantinya, moderator yang ditunjuk akan mengawasi aktivitas siaran langsung sehingga bisa mengatasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi seperti perundungan dan pelecehan.

Sang moderator, bisa langsung melaporkan komentar bahkan menghapus penonton yang mengganggu siaran langsung.

Pemilihan moderator dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dengan mengetuk ikon tiga titik di kolom komentar, kemudian tambahkan moderator. Ketuk konfirmasi untuk menunjuk seseorang menjadi moderator Instagram Live tersebut.

Kedua, ketuk tombol “call-to-action” ketika siaran langsung, layar akan beralih ke lembar penonton. Pengguna bisa memilih salah satu penonton dan menambahkannya sebagai moderator. Orang tersebut akan mendapatkan notifikasi bahwa ia ditunjuk sebagai moderator. Dia akan berada di urutan teratas penonton dan diberi label “moderator”.

Saat Instagram live sedang berjalan, moderator bisa melaporkan komentar atau mematikan komentar. Aksi juga bisa diambil dari lembar penonton dengan mengetuk ikon tiga titik di samping nama pengguna.

Pengguna bisa menghapus moderator kapan saja selama acara berlangsung. Moderator juga bisa mundur dari peran tersebut dengan mengetuk nama pengguna miliknya di lembar penonton dan memilih “hentikan moderasi”. Fitur ini meluncur secara global pada 11 Maret, pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan moderator.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru