Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sejumlah Wilayah di Kaltim Diprediksi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang 6-7 Maret 2022

BALIKPAPAN, HOLOPIS.COM Masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diingatkan untuk waspada, karena Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan lebat hingga hujan petir disertai angin kencang di sejumlah wilayah pada tanggal 6 – 7 Maret 2022.

“Peristiwa ini dapat menyebabkan beberapa hal, antara lain banjir, tanah longsor, pohon tumbang, jalan licin, dan lainnya,” kata Idham Chalid, Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan (5/3).

Idham juga mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan kondisi tersebut karena bisa menyebabkan tersendatnya aktivitas masyarakat.

Pemprov Kaltim dan masing-masing daerah pun juga sudah diberikan peringatan, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar dapat dilakukan antisipasi untuk mengurangi dampaknya terhadap masyarakat.

Rincian wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga hujan petir, antara lain di Kabupaten Kutai Barat pada Minggu pukul 17.00 hujan petir berpotensi terjadi di Kecamatan Sendawar, Long Iram, Melak, Barong Tongkok, Linggang Bigung, Manaar Bulatn, Nyuatan, Penyinggahan, Sekolaq Darat, dan Tering.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru