JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ralf Rangnick selaku manajer utama Manchester United meyakini bahwa The Red Devils akan mampu memenangkan pertandingannya menghadapi Manchester City di laga derbi Liga Inggris edisi kali ini.

Hal tersebut dikatakannya menjelang lawatan skuat Manchester United ke markas kebesaran Manchester City yakni Etihad Stadium pada Minggu (6/3) pukul 23.15 WIB.

Dilansir dari situs resmi Manchester United Minggu (6/3), Ralf Rangnick mengatakan bahwa permainan tidak ditentukan oleh statistik di atas kertas melainkan dibuktikan di lapangan.

“Di atas kertas mereka tampaknya menjadi favorit. Tetapi permainan tidak ditentukan di atas kertas, diputuskan di lapangan,” ujarnya.

Lanjut keterangannya, Ralf Rangnick mengatakan bahwa dirinya meyakini Manchester United dapat memenangkan pertandingan.

“Saya yakin kami dapat memenangkan pertandingan, bahwa kami dapat menciptakan momen di mana kami bisa menciptakan peluang sendiri, tetapi sangat penting bahwa kami tidak membiarkan mereka mendominasi permainan seperti yang mereka lakukan pada bulan November, ketika City menang 2-0,” lanjutnya.

Ralf Rangnick menambahkan bahwa timnya harus kompak semaksimal mungkin sebagai tim.

“Ini akan menjadi tantangan bagi kami. Kami akan memiliki saat-saat dalam permainan di mana kami harus mengejar bola, tetapi ini tidak boleh terjadi sepanjang waktu,” tukasnya.

Dapat diketahui bersama, Manchester United sejatinya wajib meraih kemenangan atas Manchester City apabila ingin menjauh dari kejaran bayang-bayang Arsenal yang masih menyisakan lebih banyak pertandingan ketimbang The Red Devils.