JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester United dijadwalkan bakal menghadapi Manchester City di pekan ke-28 Liga Inggris.

Stadion Etihad akan menjadi saksi sengitnya laga derbi antara tim tuan rumah Manchester City vs rival sekotanya yakni Manchester United di lanjutan Liga Inggris Minggu (6/3) pukul 23.15 WIB.

Pada pertandingan nanti, keduanya baik Manchester City maupun Manchester United sama-sama berambisi untuk mendulang poin penuh demi menjaga eksistensinya di kancah Liga Inggris.

Untuk Manchester City, hasil kemenangan menjadi harga mati yang harus dibayar skuat The Citizens demi mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hal serupa juga berlaku bagi Manchester United, The Red Devils wajib meraih kemenangan untuk menjauh dari kejaran tiga tim di bawahnya yakni West Ham, Arsenal dan Tottenham.

Seperti yang telah diketahui bersama, posisi keduanya di klasemen Liga Inggris sama-sama rentan tergeser oleh para saingan terdekatnya.

Manchester City mengemas 66 poin dan hanya berjarak tiga poin dari Liverpool di posisi kedua. Sementara Manchester United mengoleksi 47 poin dan berjarak 2 sampai lima poin dengan tiga tim di bawahnya.

Maka dari itu, laga nanti sejatinya sulit diprediksi siapa pemenangnya. Terlebih lagi kedua tim memiliki catatan yang seimbang dari segi pertemuannya baik di Liga Inggris maupun di turnamen lainnya.

Dilansir dari Sofascore, berikut ini head to head kedua tim dalam kurun waktu lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

Liga Inggris

Sabtu (6/11/2021): Manchester United 0 vs 2 Manchester City

Minggu (7/3/2021): Manchester City 0 vs 2 Manchester United

Minggu (13/12/2020): Manchester United 0 vs 0 Manchester City

Minggu (8/3/2020): Manchester United 2 vs 0 Manchester CIty

Carabao Cup

Kamis (7/1/2021) Manchester United 0 vs 2 Manchester City

Pada laga nanti Manchester City diprediksi turun dengan formasi 4-3-3. Sedangkan Manchester United diprediksi akan menurunkan formasi 4-2-3-1.

Prediksi susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Raphael Varane, Aaron Wan Bissaka, Scott McTominay, Paul Pogba, Anthony Elanga, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Laga antara Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform streaming Mola TV. KLIK DI SINI

Disclaimer: Link yang tertera hanya sekadar informasi bagi pembaca. Tim Holopis.com tidak bertanggung jawab atas copyright, perubahan jadwal pertandingan dan kualitas siaran.