JAKARTA, HOLOPIS.COM – Thomas Tuchel akhirnya angkat bicara perihal rencana pergantian kepemilikan Chelsea menjelang laga melawan Burnley di Liga Inggris.

Seperti yang telah diketahui bersama, seluruh saham kepemilikan Chelsea kabarnya akan dijual oleh sang pemilik yakni Roman Abramovich menyusul kebijakan pemerintah Inggris terkait invasi Rusia ke Ukraina.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, dalam konpers Thomas Tuchel mengenai hal itu, dia mengharapkan bahwa perubahan kepemilikan tidak mempengaruhi posisinya sebagai pelatih utama The Blues.

Thomas Tuchel juga turut mengungkapkan, organisasi Chelsea menjelang melawan Burnley saat ini masih stabil seperti biasanya.

“Saya berkali-kali mengatakan saya suka bekerja di Liga Premier, di Inggris, untuk merasakan tradisi dan cinta untuk olahraga dan sepak bola khususnya,” ujar Tuchel.

Lanjut keterangannya, Thomas Tuchel mengatakan dirinya cocok di Chelsea dan berharap untuk terus berlanjut berkarir bersama The Blues di Stamford Bridge.

“Chelsea, bagi saya, sangat cocok. Saya senang berada di sini dan saya menyukai segala sesuatu tentang klub. Semoga terus berlanjut,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Thomas Tuchel juga terkesan dengan kemampuan timnya untuk meredam kebisingan informasi yang tersiar di muka publik dengan penampilan apiknya di lapangan serta optimis dapat meraih poin maksimal melawan Burnley di Turf Moor Stadium.

“Apa yang membuat saya sangat positif adalah bahwa kami melakukannya dua kali dalam situasi seperti ini melawan Liverpool dan melawan Luton Town. Sangat fokus, penampilan yang sangat bagus. Organisasi itu seperti biasa, tepat sasaran. Ini membuat saya sangat positif bahwa kami mampu bersaing besok. Ini juga yang kami tuntut dari diri kami sendiri,” tukasnya.