Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Istana Ogah Dikaitkan soal Usulan Muhaimin Cs Tentang Perpanjang Masa Jabatan Presiden

JAKARTA, HOLOPIS.COM Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menegaskan, bahwa wacana penundaan pemilu 2024 sama sekali bukan inisiatif pemerintah, melainkan murni usulan dari partai politik.

“Deklarasi dukungan merupakan aspirasi dari partai politik. Pemerintah tidak tahu soal rencana tersebut,” kata Faldo, (28/2).

Bekas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah hanya menampung saja ketika ada masukan-masukan.

Usulan dari 3 (tiga) ketua umum partai politik pendukung pemerintah itu akan ditampung layaknya usulan dari berbagai masyarakat yang selama ini ada.

“Sebagai sebuah aspirasi tentu saja ditampung, sebagaimana pemerintah menampung berbagai masukan yang selama ini diterima dari masyarakat dan semua partai politik,” ujarnya.

Hanya saja, apakah aspirasi dan masukan tersebut akan ditindaklanjuti atau tidak, semua sudah ada mekanisme yang mengaturnya.

Namun, Faldo menggarisbawahi, bahwa usulan perpanjang masa jabatan Presiden Jokowi tidak dalam kapasitas usulan pemerintah, namun murni tanggungjawab para ketua umum parpol tersebut, yakni Muhaimin Iskandar dari PKB, Airlangga Hartarto dari Golkar dan Zulkifli Hasan dari PAN.

“Ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah, apalagi dikaitkan dengan transaksi politik. Jadi, jangan sampai diseret-seret,” tegasnya.

Lebih lanjut, Faldo menegaskan bahwa pemerintah sedang tidak fokus pada persoalan usulan pemilu ditunda atau masa jabatan Presiden diperpanjang. Saat ini, fokus utama pemerintah di bawah kendali Presiden Joko Widodo, adalah penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sekali lagi, fokus utama pemerintah adalah itu (Covid-19), bukan yang lain,” pungkas Faldo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru