JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriyah kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam akun instagram resminya, Senin (28/2).

“Selamat memperingati hari Isra Miraj untuk semua umat muslim,” katanya dikutip dalam akun instagram.

Jokowi menjelaskan kehidupan di dunia saat ini penuh ketidakpastian. Tetapi ada yang pasti dalam kehidupan yaitu seluruh umat tetap berjalan untuk kehidupan yang lebih maju.

“Kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan. Akan tetapi ada satu yang pasti: kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama Islam yang selalu ada diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Miraj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam.

Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah SWT.

Ini menjadi salah satu peristiwa penting sebagai dasar ajaran agama Islam yang harus ditegakkan. Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menyebarkan perintah Allah untuk menunaikan salat lima waktu kepada seluruh umat muslim.

Ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)