JAKARTA, HOLOPIS.COM Walikota Kiev Vitali Klitschko menumumkan bahwa rudal dari Rusia telah ditembakkan ke sebuah gedung apartemen di ibukota Kiev saat pasukan Rusia semakin beringas.

“Musuh akan menyerang dari udara!” kata Klitschko dan meminta para penduduk apartemen untuk segera mengungsi.

Klitschko mengatakan, tim penyelamat pun langsung bergegas ke lokasi kejadian setelah rudal ditembakkan ke apartemen yang berada di dekat bandara Zhuliany.

Lebih lanjut, Klitschko juga mengatakan bahwa sebanyak 35 orang termasuk dua orang anak luka-luka akibat serangan, namun ia tidak menjelaskan secara lengkap apakah korban luka hanyalah warga sipil atau termasuk tentara.

Ia mengatakan bahwa tidak ada pasuka Rusia regular di Kiev, namun mereka tetap berusaha untuk memasuki dari beberapa arah, dan grup penyabot masih aktif.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Ukraina mengunggah sebuah gambar di Twitter yang menunjukkan blok apartemen hancur akibat rudal.

“Kiev, kota kita yang luar biasa dan damai, telah berhasil melewati malam penuh serangan oleh pasukan Rusia dan rudal mereka. Salah satunya telah mengenai sebuah apartemen,” tulisnya.

Sebelumnya, Rusia terus mengaku bahwa mereka tidak ada niat untuk menyerang warga sipil dan hanya menargetkan militer Ukraina.

“Biar saya jelaskan sekali lagi, infrastruktur pasukan tentara Ukraina adalah target kami, dan tidak ingin merusak infrastruktur sosial,” kata juru bicara Menteri Pertahanan Rusia Igor Konashenkov.