JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur Pusat Literasi Digital diluncurkan, bagi para pengguna TikTok di Indonesia. Fitur tersebut dihadirkan, dengan kerja sama yang dijalin dengan Yayasan Semai Jiwa Amini.

“TikTok berkomitmen untuk menciptakan ruang digital yang aman, guna melindungi para pengguna kami dalam mengekspresikan dirinya secara sutentik,” ujar Faris Mufid, Perwakilida bidang hubungan masyarakat dan pemerintahan di TikTok Indonesia, Jumat (25/2).

“Oleh karean itu, kami terus berupaya untuk memperkuat sistem keamanan kami, demi mendukung terciptanya pengalaman berkreasi yang aman bagi pengguna kami di Indonesia,” lanjutnya.

Fitru yang dihadirkan bagi pengguna TikTok di Indonesia ini, adalah sebuah portal yang berisi seluruh inisiatif TikTok untuk kesehatan mental, kesehatan siber, keselamatan pengguna, sampai tantangan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Nantinya, portal ini bisa dimanfaatkan para pengguna TikTok untuk belajar. Para pengguna TikTok, juga akan diberikan pemahaman bagaimana menanggapi konten yang viral, hingga bagaimana cara melaporkan konten yang tidak sesuai aturan di TikTok.

Rencananya, fitur Pusat Literasi Digital ini akan diluncurkan bertepatan dengan hari Internet Aman Dunia.

Selain itu, TikTok juga ingatkan para penggunanya untuk selalu mengecek pengaturan privasi terutama bagi pengguna yang masih di bawah usia 16 tahun. Ini dilakukan, dalam rangka kampanye keamanan siber.