JAKARTA, HOLOPIS.COM Aktor asal Inggris Robert Pattinson berbagi cerita tentang kostum ikonik Batman yang ia kenakan saat syuting film terbaru karakter DC Comics tersebut.

“Aku langsung merasa berbeda, benar-benar cocok, dan didesain dengan baik, pas dengan semua bagian tubuh, benar-benar bikin kaget!” ucap Pattinson.

Pattinson akan memerankan superhero ikonik Batman di film yang akan disutradarai oleh Matt Reeves.

Aktor yang semakin dikenal lewat perannya sebagai Edward Cullen di Twilight ini mengaku kaget karena kostum Batman yang ternyata nyaman dikenakan.

Pasalnya, Pattinson membandingkan kostumnya dengan kostum yang dikenakan Val Kilmer dalam film ‘Batman Forever’. Saat itu, Pattinson harus mengenakan kostum Batman versi Kilmer saat melakukan screen test bersama Zoe Kravits yang akan memerankan Selina Kyle alias Catwoman.

The Batman
The Batman (Foto: DCEU/Warner Bros)

“Dalam tradisi memerankan Batman di Warner Bros, kau tidak hanya sekedar audisi, tapi juga mencoba kostumnya,” cerita Pattinson kepada Entertainment Weekly (17/2).

Kostum yang dikenakan Pattinson adalah karya dari Dave Crossman dan Glyn Dillon. Kostum Batman tersebut didesain untuk terlihat ‘homamade’ seperti terbuat dari benda-benda bekas dan mengingatkan perjalanan kelam karakter Bruce Wayne.

“Ada sedikit bekas darah di kostumnya, ada bekas peluru, dan cocok untuk seseorang yang terlihat berkelahi setiap malam,” kata Pattinson.

Pattinson menjelaskan bahwa kostum ini berbada dari lainnya dan terasa seperti pakaian tentara.

Tentu saja, kostum Batman tidak akan lengkap tanpa pistol bergulat yang diambil dari bagian pinggangya.

“Pistol lengkap ini tentu saja selalu ada dalam tiap kostum Batman, namun aku tidak hapal seberapa sering ia gunakan senjata itu,” kata Pattinson.

Tak hanya itu, Pattinson pun membeberkan bahwa ada uang unik dari simbol kelelawar di kostumnya yang bukan hanya sekedar logo Batman.

“Itu adalah alat, yang bisa keluar dari bagian dada, sangat keren!” pungkas Pattinson.

Film ‘The Batman’ pun dikabarkan akan tayang pada bulan Maret 2022 mendatang.