JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta hari ini pada umumnya akan cerah berawan.

Namun, BMKG juga meminta untuk tetap waspada karena sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari,” himbau BMKG melalui website resminya, Sabtu (19/2).

Tak hanya secara garis besar, Holopis.com akan merinci prakiraan cuaca untuk setiap wilayah DKI Jakarta.

Wilayah Jakarta Barat akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga sore hari nanti. Untuk pagi hari, malam, dan dini hari nanti berpotensi cerah berawan.

Untuk wilayah masih sama seperti Bogor yang akan berpotensi hujan petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari nanti. Untuk malam hari hingga dini hari nanti terpantau cerah berawan.

Lalu wilayah Jakarta Selatan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai dengan petir pada siang hingga sore hari. Untuk malam hingga dini hari berpotensi cerah berawan.

Untu wilayah Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi hingga sore hari. Untuk malam hari hingga dini hari nanti akan cerah berawan.

Wilayah selanjutnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu terpantau cerah berawan dari pagi, siang, malam, hingga dini hari nanti.