Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Honda ADV150 Jadi Kendaraan Operasional MotoGP Mandalika 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COMMotor skutik Honda ADV150 produksi PT Astra Honda Motor (AHM) terpilih menjadi kendaraan resmi ajang balap World Grand Prix (MotoGP) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Motor produksi anak bangsa itu akan mengakomodir kebutuhan operasional para pembalap, tim, maupun panitia penyelenggara ajang balap yang akan berlangsung di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022 mendatang.

Sebelumnya, pihak AHM telah menyerahkan sebanyak 40 unit Honda ADV150 yang juga digunakan sebagai kendaraan operasional ajang Word Superbike (WSBK) pada November tahun lalu.

Secara simbolik, pihak AHM yang diwakili oleh Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB, kembali menyerahkan 32 unit Honda ADV150 kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo di area Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dengan demikian, total unit skutik Honda ADV150 yang telah diserahkan sejumlah 72 unit.

Selain menyerahkan Honda ADV150, AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR. Seluruh kendaraan tersebut bakal bertugas sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan bersama dengan pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor serta turut menyukseskan ajang balap MotoGP Mandalika 2022.

“Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, di mana pebalap Indonesia juga akan balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pembalap, kru, maupun tim,” ujar Andy.

Terpisah, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyampaikan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung perhelatan MotoGP 2022 di The Mandalika.

Ia menegaskan, pihaknya akan memanfaatkan 72 unit skutik Honda ADV150 dan 1 unit Honda CBR250RR pemberian AHM tersebut untuk kebutuhan operasional dengan sebaik mungkin.

“Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar,” jelas dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru