Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Inilah Rekomendasi Makanan Penambah Libido

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gairah seksual atau yang lebih dikenal dengan istilah libido biasanya memiliki tingkat yang berbeda-beda pada setiap orangnya.

Namun, ada beberapa kondisi yang dapat membuat libido kalian menjadi kurang, misalnya seperti stres, menopause, kelelahan, serta penyakit tertentu, seperti depresi, kelainan hormon, disfungsi ereksi, diabetes dan juga gangguan tiroid.

Selain istirahat yang cukup dan juga rutin berolahraga, memperbanyak mengonsumsi makanan peningkat libido juga salah satu cara membantu mengatasi turunnya libido.

Lantas apa saja makanan yang bisa meningkatkan libido?

Makanan Peningkat Libido

Dilansir dari Alodokter dan juga Halodoc, berikut ini sejumlah makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual seseorang, antara lain:

  • Daging

Daging mengandung asam amino yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual seseorang.

Daging sapi, ayam, dan juga babi juga mengandung protein yang tinggi dan senyawa karnitin, L-arginin, dan seng yang dapat membantu meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Walaupun dapat meningkatkan gairah seksual, mengonsumsi daging secara berlebihan juga bisa memicu efek samping terhadap kesehatan jantung.

  • Tiram

Tiram memiliki kandungan seng yang sangat tinggi, dan dipercaya dapat meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Jika Sobat Holopis mengonsumsi secara rutin, kandungan zinc atau seng dapat meningkatkan kesuburan pada pria, karena kadar testosteron dalam tubuh tetap dengan baik.

Apabila kalian kurang suka mengonsumsi tiram, kalian bisa menggantinya dengan mengonsumsi lobster ataupun kepiting.

  • Cokelat

Cokelat hitam menjadi salah satu makanan yang dapat menambah energi dan juga stamina.

Selain itu, cokelat juga mengandung serotonin dan phenylethylamine, yaitu zat yang dipercaya mampu merangsang hasrat seksual serta membuat suasana hati menjadi lebih baik dan nyaman untuk melakukan hubungan seksual.

  • Stroberi

Buah stroberi banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung, sehingga peredaran darah oun menjadi lebih lancar, termasuk pada organ seksual kita loh.

Selain itu, buah stroberi juga kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan jumlah sperma. Jika Sobat Holopis mengonsumsi buah ini secara langsung, maka bisa mendapatkan beragam manfaat, tetapi jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu hingga buah bersih.

  • Apel

Buah apel mengandung antioksidan yang disebut dengan quercetin. Kandungan inilah yang berperan dalam meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Jika Sobat Holopis mengonsumsi secara rutin, kandungan quercetin yang mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh, karena tingginya tekanan darah biasanya menjadi salah satu pemicu disfungsi seksual.

  • Alpukat

Buah alpukat juga termasuk kedalam salah satu jenis makanan peningkat libido loh Sobat holopis, karena buah ini mengandung vitamin B6, vitamin E, dan juga kalium yang dipercaya mampu meningkatkan aliran darah serta mencegah penyakit jantung.

Lemak tak jenuh tunggal pada buah alpukat dapat berefek menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Jantung yang sehat dan juga sirkulasi darah yang baik mampu mencegah berbagai penyakit dan juga meningkat libido, sehingga kehidupan seksual Sobat Holopis bisa lebih berkualitas.

  • Buah Bit

Buah bit mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin, dan nitrat yang juga tinggi. Kandungan nitrat didalam buah bit bisa membantu meningkatkan gairah seksual seseorang dengan melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah yang menuju organ intim pun meningkat.

Selain untuk meningkatkan gairah seksual, buah bit juga dikonsumsi oleh beberapa atlet untuk meningkatkan performa energi saat mereka di lapangan

  • Almond

Kacang almond memiliki kandungan zinc yang bermanfaat untuk meningkatkan libido serta hormon seks pada pria.

Kacang almond juga mengandung beberapa nutrisi, seperti selenium yang baik untuk kesuburan, vitamin E berfungsi menjaga kesehatan jantung, dan asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk melancarkan darah serta memelihara kesehatan organ intim.

  • Gingseng

Tanaman herbal yang biasanya digunakan untuk obat tradisional, Gingseng dipercaya mampu meningkatkan performa seksual dan mengobati disfungsi ereksi.

  • Makanan Pedas

Sobat Holopis pasti banyak yang menyukai makanan pedas, seperti cabai yang mengandung banyak capsaicin. Zat inilah yang dapat melepaskan hormon endorfin, yang mampu membuat kalian merasa lebih berperasaan bahagia dan terdorong secara seksual.

Cabai juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah di organ seksual, serta vitamin C yang dapat mendorong produksi sperma pria.

Namun, Sobat Holopis perlu berhati-hati ya, dan batasi mengonsumsi cabai, karena terlalu banyak mengonsumsi cabai dapat menimbulkan gangguan kesehatan, seperti diare.

Itulah berbagai makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seksual kalian dengan pasangan. Apabila Sobat Holopis ada alergi dengan makanan di atas, langsung diskusikan dengan dokter yang berpengalaman dan juga ahlinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru