JAKARTA, HOLOPIS.COM China telah mendeteksi kasus Covid-19 baru di antara para atlet Olimpiade yang tiba di Beijing selama empat hari belakangan.

“Meskipun ini bukan awal yang saya bayangkan, saya senang melihat protokol yang diterapkan Beijing 2022 bekerja dengan baik,” demikian dikatakan oleh anggota Komite Olimpiade Internasional, Emma Terho.

Sementara itu, Atlet Biatlon Rusia Valeria Vasnetsova mengatakan, ambisi Olimpiadenya telah berakhir setelah dua kali dinyatakan positif saat kedatangannya di Beijing.

“Sayangnya, impian Olimpiade saya akan tetap menjadi mimpi. Mungkin suatu hari saya akan menemukan kekuatan untuk bangkit kembali, tetapi itu akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda.” tulis Vasnetsova di media sosial.

Melansir Reuters, (31/1), perhitungan kasus pada akhir pekan menunjukkan ada sebanyak 37 di Minggu, dan 34 di Sabtu.

Mayoritas testing positif ditemukan saat atlit tiba di bandara. Kasus-kasus tersebut telah memicu kecemasan di antara para atlet yang khawatir kompetisi mereka bisa berakhir.

Meskipun belum dimulai dan dengan persiapan sedemikian rupa, para atlet tetap merasa khawatir Olimpiade Beijing 2022 akan dibatalkan.