Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizKapitalisasi Pasar BBCA Terbesar di BEI, Ternyata Ini Penyebabnya

Kapitalisasi Pasar BBCA Terbesar di BEI, Ternyata Ini Penyebabnya

JAKARTA, HOLOPIS.COM PT Bank Central Asia (BBCA) menjadi emiten dengan nilai kapitalisasi pasar (market cap) terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Jumat (7/1).

Berdasarkan data dari RTI Analysis, saham BBCA masih menjadi buruan para investor asing. tercatat Net Buy Asing terhadap saham BBCA mencapai Rp624,9 miliar.

Selain BBCA, investor asing juga memburu tiga saham lain yang memiliki nilai kapitalisasi pasar besar (big cap) di atas Rp100 triliun, yakni PT Bank Jago Tbk (ARTO) dengan Net Buy asing sebesar Rp150,4 miliar, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sebesar Rp 61,6 miliar.

Tercatat pada perdagangan hari ini, Investor asing telah melakukan pembelian bersih (net buy) nyaris Rp 1 triliun, yakni lebih tepatnya sebesar Rp 990 miliar di pasar reguler.

Hal ini membuat Harga Indeks Saham Gabungan (IHSG) kembali melesat pada penutupan perdagangan hari ini. Tercatat IHSG kembali menguat 0,72 persen ke level 6.701. Sedangkan transaksi perdagangan pada hari ini tercatat Rp11,4 triliun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.