JAKARTA, HOLOPIS.COM Kabar terbaru dari dunia hiburan, dimana penyanyi cantik sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty mengabarkan bahwa dirinya sedang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Ashanty memalui Instagram pribadinya @ashanty_ash.

“Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif (Covid-19),” kata Ashanty, Jumat (7/1).

Ia menyebut bahwa penularan virus Covid-19 kepada dirinya itu terjadi usai perjalanan dari Istanbul, Turki.

Usai liburan, ia melakukan protokol kesehatan yakni PCR test sebanyak dua kali untuk memastikan bahwa dirinya sehat atau tidak. Dan saat masih di Istanbul itu, hasil swab test menunjukkan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Saya 2 (dua) kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun di bandara (hasilnya) negatif,” jelasnya.

Kemudian ia pun terbang ke Indonesia. Sesampainya di Jakarta, dari Bandara pun ia langsung menuju ke hotel Grand Sahid Jaya untuk melakukan karantina sembari menunggu hasil PCR yang dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dan beberapa saat kemudian, hasilnya pun keluar dan ia dinyatakan positif Covid-19.

Usai mendapatkan hasil tersebut, ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut langsung menghubungi Satgas Covid-19 agar bisa dirujuk ke Rumah Sakit khusus yang disetujui.

“Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid,” ujarnya.

Alasan mengapa ia meminta agar dilakukan karantina kesehatan di Rumah Sakit khusus, karena ia memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik atau komorbid (penyakit bawaan), sehingga ia berharap kesehatannya tetap bisa dikontrol dengan baik oleh tim medis.

“Saya punya penyakit autoimune dan demi kesehatan bersama, saya isolasi di RS,” papar Ashanty.

Pemilik nama asli Ashanti Hastuti tersebut mengaku belum merasakan gejala yang berarti dari paparan virus Covid-19. Ia merasakan kesehatan dan kondisi fisiknya normal-normal saja.

Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain, sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS,” terang Ashanty.

ashanty
Story Ashanty di Instagram.com/ashanty_ash