Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Biar Gak Stress, Pelihara Hewan Yuk! Dampaknya Bisa Bikin Kita…

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Di masa pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan ini, wajib bagi kita berusaha menjaga kesehatan mental. Karena dari jiwa yang sehat, tubuh pun menjadi kuat.

Ada berbagai cara mengurangi kecemasan dan stress yang mengganggu kesehatan mental kita. Salah satunya adalah dengan memelihara hewan.

Dikutip dari Mental Health Foundation, manfaat memelihara hewan bagi kesehatan mental antara lain:

  1. Mengurangi Depresi

Hewan peliharaan bisa menjadi motivator untuk manusia. Anjing, contoh hewan peliharaan yang pandai mendorong pemilik untuk berolahraga dan bermanfaat bagi mereka yang mengidap depresi. Hewan peliharaan juga memiliki efek menenangkan pada pemiliknya. Dengan membelai kucing, juga dapat memberi ketenangan pada hati.

  1. Membantu Bersosialisasi

Mengajak hewan peliharaan kita berjalan-jalan juga dapat mempertemukan kita dengan pemilik hewan lainnya. Pertemuan ini tentunya menghasilkan percakapan dan membantu pemiliknya untuk tetap terhubung secara sosial. Faktanya, orang yang memiliki banyak hubungan sosial dan persahabatan cenderung lebih sehat secara mental.

  1. Mengurangi Kesepian

Kamu tidak akan merasa sepi bila ditemani dengan seekor hewan peliharaan. Karena hewan peliharaan adalah teman yang baik saat kamu merasa sepi, terlebih jika kamu salah satu orang yang hidup sendiri.

Jadi bagaimana, Sobat Holopis? Berminat memelihara hewan?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru