Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

IPW Harap Polda Jabar Adil

JAKARTA, HOLOPIS.COMKoordinator presidium Indonesian Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengharapkan agar Polda Jawa Barat tidak berat sebelah di dalam penanganan sebuah perkara hukum.

Ia memuji sikap gerap cepat (gercep) jajaran di Polda Jawa Barat terhadap Habib Bahar bin Smith, namun ia harap sikap yang sama dijalankan Polri terkait dengan perkara hukuk lainnya, salah satunya adalah influencer Denny Siregar.

“Polda Jabar harus profesional dan adil dalam memproses kasus-kasus pidana yang ditangani penyidik Polda,” tegas Sugeng di Jakarta, Selasa (4/1).

Di dalam kasus Denny Siregar, Sugeng menyebut bahwa penulis sekaligus Youtuber itu pernah mengatakan bahwa Santri adalah calon teroris. Denny dilaporkan atas posting-an di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020 berupa tulisan panjang berjudul ‘Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang’.

Kemudian, atas postingan itu, Denny dilaporkan ke Polisi oleh Forum Mujahid Tasikmalaya. Sayangnya, berbulan-bulan kasus itu ditangani Polda Jabar, hingga kini kasus itu tidak jelas progresnya.

Demi menjaga marwah dan citra baik Polri, Sugeng menyarankan agar kasus-kasus yang dialamatkan kepada Denny Siregar diproses juga.

Dari proses hukum yang berjalan nanti, bisa dibuktikan apakah laporan-laporan dari masyarakat kepada Denny Siregar dinilai benar merupakan tindakan pelanggaran hukum atau tidak. Dan jika memang tidak terbukti unsur pelanggaran pidana, maka kasusnya bisa di-SP3-kan, sehingga publik tidak hanya bertanya-tanya saja soal kasus hukum yang ditangani oleh Polri.

“Oleh karena itu Kapolda (Jabar) harus memberi atensi dan sikap transparan pada kasus-kasus yang dipertanyakan publik bahkan kalau perlu mencopot penyidik kasus-kasus yang mangkrak,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru