Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenparekraf dan IMI Adakan Automotive Sport Tourism Sebelum Gelaran Formula E Berlangsung

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dalam rangka menyambut Formula E yang akan diselenggarakan tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) akan menjalin kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kerjasama itu dilakukan, guna membuat sebuah rangkaian acara sebelum Formula E berlangsung yang diklaim bisa mendatangkan kegiatan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.

Menparekraf Sandiaga Uno mencontohkan, pra kegiatan seperti Costume Electrical Show (kontes kendaraan listrik) hingga pelibatan kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Seperti kita menyiapkan Asian Games, bahwa ini tidak bisa hanya event-nya tapi harus ada pra-event, kegiatan-kegiatan seperti costum electrical show maupun juga pelibatan UMKM,” ujar Sandi di Jakarta, (1/1).

Automotive Sport Tourism ini yang kami kerjakan bersama dengan IMI dan lain-lain, bisa mendatangkan kegiatan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Bagi saya tahun 2022 adalah tahun kebangkitan. Kita harus bersatu padu dan lihat secara keseluruhan bahwa kita harus Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama),” sambungnya.

Diharapkan melalui prakegiatan sebelum bergulirnya Formula E ini, mampu mendatangkan kegiatan ekonomi sekaligus membuka lapangan pekerjaan.

Seperti diketahui, Formula E akan berlangsung pada 4 Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta. Dipilihnya Ancol sebagai lokasi, sudah melalui kajian panjang Formula E Operations (FEO) sebagai wakil FIA (Fédération Internationale de l’Automobile).

Kawasan Ancol dipilih karena tempatnya dinamis dan ikonik di DKI Jakarta. Selain itu dinilai tidak akan mengganggu prasarana jalan masyarakat yang lain.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru