Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kado Natal, Anies Serahkan IMB Dua Gereja di Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan peletakan batu pertama di dua gereja di Jakarta, pada Selasa (21/12).

“Beberapa hari lalu sebelum Natal, Gereja Katolik Kalvari dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Pelita di Lubang Buaya, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) gereja mereka terbit,” kata Anies melalui akun Facebooknya, Senin (27/12).

Ia berharap pembangunan rumah ibadah bagi umat Kristiani tersebut bisa segera dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Di balik pemberian izin membangun gedung itu, ada tanggung jawab pada pimpinan dan jemaat gereja untuk membangun gedung secara fisik,” ujarnya.

Kemudian, Anies juga berharap besar agar gereja yang dibangun nantinya memberikan kemaslahatan bagi semua pihak.

“Dan untuk membangun persahabatan agar membuat tempat ini menjadi berkah bagi semua yang ada di lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap agar rumah ibadah tersebut nantinya bakal menjadi tempat yang memberikan kenyamanan bagi semua kalangan, khususnya umat kristiani dan masyarakat di sekitarnya.

“Tempat ibadah harus menghadirkan rasa tenang, rasa teduh dan membahagiakan bagi warga di sekitarnya,” tandasnya.

Anies juga menyampaikan pesan kepada semua pihak, baik lintas suku dan agama untuk saling menjaga dan merawat kebersamahaan.

Hal ini disampaikan Anies di hadapan para pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta dan tokoh masyarakat Lubang Buaya yang ikut menghadiri penyerahan IMB dan peletakan batu pertama kedua gereja tersebut.

“Saya mengapresiasi pada warga yang sudah ikut menenun persatuan di ibu kota. Ini yang harus kita jaga sama-sama. Bukan cuma bangunan tempat ibadahnya yang tumbuh, tapi ikatan kebersamaan dengan masyarakat juga terbangun kuat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru