Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sobat Holopis Punya Masalah Pada Rambut? Ini Tips Pembuatan Masker Rambut Dari Buah ALpukat

Cara Pembuatan Masker Rambut Dari Buah Alpukat

Sobat Holopis bisa memperoleh berbagai manfaat masker alpukat untuk membuat rambut secara maksimal menggunakannya sebagai masker rambut yang alami. Berikut ini berbagai pilihan cara untuk membuat masker rambut berbahan alpukat yang bisa Sobat Holopis buat dirumah, yaitu:

  • Masker Alpukat Ditambah Minyak Kelapa

Cara pembuatan masker alpukat dicampur dengan minyak kelapa, sebagai berikut:

Siapkan satu buah 1 alpukat dan 2-3 sendok makan minyak kelapa, lalu haluskan daging buah alpukat meggunakan garpu dalam sebuah mangkuk, setelah itu campurkan minyak kelapa ke dalam buah alpukat yang sudah dihaluskan tadi. Oleskan masker alpukat pada rambut yang sudah kalian basahkan sebelumnya, sampai ke kulit kepala kalian. Lalu diamkan beberapa menit, dan cuci bersih rambut kalian dengan shampo.

  • Masker Alpukat Ditambah Telur dan Minyak Zaitun

Sobat Holopis bisa membuat masker alpukat dengan telut dan juga minyak zaitun untuk mendapatkan rambut yang sehat. Berikut ini langkah-langkah membuat masker alpukat dicampur dengan telur dan juga minyak zaitun, sebagai berikut:

Pertama-tama siapkan setengah buah alpukat yang sudah dihaluskan, lalu 1 buah telur dan juga 1 sendok teh minyak zaitun. Setelah itu, campurkan seluruh bahan yang sudah disiapkan tadi kedalam sebuah wadah sampai merata. Oleskan masker alpukat mulai dari akar rambut hingga ujung rambut kalian, atau yang sudah dibasahi sebelumnya. Terakhir, diamnya selama 20 menit lalu cuci rambut dengan air dingin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru