Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsRagamPolda Metro Jaya Amankan 1.670 Gereja Selama Rangkaian Perayaan Natal 2021

Polda Metro Jaya Amankan 1.670 Gereja Selama Rangkaian Perayaan Natal 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya melakukan pengamanan 1.670 gereja di DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi selama rangkaian perayaan Natal 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan merinci, di wilayah Jakarta Pusat terdapat 170 gereja, Jakarta Utara ada 250 gereja, Jakarta Barat ada 186 gereja, Jakarta Selatan ada 126 gereja, Jakarta Timur ada 149 gereja, Tangerang ada 119 gereja, Kota Bekasi ada 367 gereja, Kabupaten Bekasi 82 gereja, Depok 143 gereja, dan Tangerang Selatan 131 gereja.

“Total gereja yang diamankan oleh Polda Metro saat Natal ada 1.670 gereja,” kata Zulpan, Jakarta, (24/12).

Dia menerangkan, pengamanan di tempat gereja pada Natal 2021 ini sesuai ketentuan pemerintah dan Instruksi Mendagri No 66 Tahun 2021 terkait penerapan PPKM sesuai daerah penanganan Covid-19.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan kapasitas gereja adalah 50 persen. Setiap gereja diwajibkan memasang barcode aplikasi Pedulilindungi dan tiap jemaat yang masuk harus mengunakan aplikasi pedulilindungi

“Kemudian untuk pengamanan gereja tentu ada sterlisasi oleh Polri dan TNI, Satpol PP DKI Jakarta,” kata Zulpan.

Dia menerangkan, sejauh ini situasi di DKI Jakarta kondusif dan aman.

“Sampai saat ini dari laporan yang saya terima itu tak ada kejadian menonjol kami harap aman-aman saja,” ujar dia.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 8 KA Tambahan Selama Masa Liburan Sekolah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan 8 Kereta Api (KA) jarak jauh tambahan di bulan Juni 2024 untuk...

Cuaca Jakarta Cenderung Berawan Seharian, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

4 Ide Cat Tembok Agar Ruangan Terkesan Lebih Besar, Cocok untuk Rumah Minimalis

Memilih cat tembok yang tepat bisa memberikan dampak besar pada tampilan ruangan. Bagi Sobat Holopis yang baru saja membeli rumah minimalis, mungkin trik ini bisa menjadi penyelamat dan membuat ruangan di rumah terlihat lebih luas.

Pemerintah Luncurkan Tema dan Logo HUT ke-79 RI

Pemerintah telah resmi meluncurkan tema sekaligus logo untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Wisma Negara, Jakarta, pada hari ini, Senin (24/6).

Khasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

Belimbing wuluh, atau yang dikenal juga sebagai belimbing sayur, adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan.

Server PDN Down, Ribuan Pengajuan Sertifikat Halal UMK Mandek

Lumpuhnya server pusat data nasional (PDN) Kementerian Kominfo sejak Kamis 20 Juni 2024 pukul 04.15 WIB, berdampak serius terhadap proses sertifikasi halal. Ribuan pelaku usaha di seluruh Indonesia tidak bisa input data pengajuan sertifikat halal di portal ptsp.halal.go.id.

HOLOPIS FEEDS