Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Jabar: Jalur Puncak Tidak Akan Ditutup Saat Tahun Baru, Tapi…

JABAR,HOLOPIS.COM Polda Jawa Barat mengklaim bahwa mereka tidak akan melakukan penutupan jalur Puncak Bogor saat perayaan malam Tahun Baru.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan strategi seperti tahun sebelumnya untuk mengantisipasi kepadatan para pengunjung yang akan merayakan malam Tahun Baru di Puncak.

“Seperti tahun lalu, tidak ditutup tapi dialihkan ke jalur yang lain,” kata Suntana, Kamis (23/12).

Suntana menjelaskan jika tidak ada penutupan arus kendaraan lalu-lintas, setiap saat bisa dialihkan. Proses rekayasa lalu lintas di kawasan pun akan dilakukan secara situasional. Apabila terjadi kepadatan, kata dia, kendaraan akan dialihkan.

“Kalau nanti jam enam sore tanggal 31 (Desember) malam begitu padat di Puncak, arus yang akan ke Puncak kita akan alihkan ke jalur Ciawi atau jalur lewat dari Cileungsi yang akan menuju Bandung. Jadi kita akan laksanakan pengalihan,” terangnya.

Selain kawasan Puncak, menuturkan kepolisian tetap akan melakukan pengamanan di semua titik di wilayah Jawa Barat. Termasuk tempat wisata yang diprediksi ramai dikunjungi warga.

“Selain jalur lalu-lintas, juga ada tempat wisata yang harus diwaspadai. Begitu juga titik-titik yang kita prediksi akan menjadi ancaman kegiatan terorisme. Pada prinsipnya semua titik itu mendapat perhatian penuh,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru