JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo mengapreasiasi cepatnya penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Hingga kini, kata dia, vaksinasi terhadap anak-anak sudah mencapai 1 juta suntikan.

“Hari ini telah disuntikkan kepada anak-anak 6 sampai 11 tahun sudah 1 juta. Sudah kecepatannya sangat bagus sekali. Ahamdulilah,” kata Jokowi (22/12).

Secara keseluruhan sudah 263 juta dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat. Jokowi menyampaikan distribusi vaksin Covid-19 di Indonesia sangatlah rumit, sebab petugas harus melewati jalan yang cukup sulit.

“Bapak kiai bisa membayangkan menyuntikkan kepada 263 juta kali suntikan. Itu sebuah pekerjaan yang sangat rumit, sangat kompleks. Belum membawa vaksinnya ke tempat-tempat yang sangat sulit di atas gunung, ke pulau-pulau kecil dengan membawa perahu, dengan naik sepeda motor, membawa boks untuk pendingin vaksin,” jelasnya.

Dari total 263 juta dosis vaksin yang sudah disuntikan, sebanyak 73,9 persen merupakan dosis pertama. Sementara itu, penyuntikkan vaksin dosis kedua mencapai 51,8 persen.

“Kita harapkan segera bisa mencapai 70 persen untuk mengejar agar covid ini tidak menyebar kemana-mana lagi,” ucap Jokowi.