JAKARTA, HOLOPIS.COM Apple dikabarkan sedang menyiapkan iOS 16, yang diperkirakan akan diperkenalkan tahun depan. Kabar lainnya, iOS 16 ini, tidak akan ada di 3 model iPhone yang sudah ada.

3 model iPhone tersebut, yakni iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE generasi pertama. Selain itu, iOS 16 ini, juga tidak tersedia untuk iPad Mini 4, iPad Air 2, iPad generasi ke-5, dan iPad Pro 2015.

Menurut iPhonesoft sepertu dikutip dari 9to5Mac, Rabu (22/12), itu masih sebatas rumor. Karena, Apple baru akan umumkan sistem operasi itu hingga WWDC 2022.

Sebelumnya iPhonesoft pernah memprediksi, saat Apple keluarkan iOS 15 dimana iPhone 6s dan iPhone SE generasi pertama tidak kebagian. Namun kenyataannya, kedua model iPhone itu masih mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 15.

Diketahui iPhone 6s dan iPhone SE sendiri sudah lebih dari 6 kali menerima pembaruan software, setelag diluncurkan pada tahun 2015 dan 2016 lalu.

Apple pun juga berkomitmen, untuk tetap sediakan update keamanan untuk iOS versi lama.

Jika hal tersebut benar, pengguna iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE jangan khwatir. Karena, kemungkinan tetap akan menerima security update di iOS 15 setelah iOS 16 diluncurkan.